NEWS

  • Pupuk Kaltim Angkat Kearifan Lokal Produk Mitra Binaan di Pameran Adiwastra Nusantara

    Pupuk Kaltim kembali fasilitasi promosi produk mitra binaan agar lebih berdaya saing di pasar nasional, melalui pameran bertajuk Adiwastra Nusantara di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) selama lima hari. Dibuka Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto pada 20 Maret 2019. Pameran Adiwastra merupakan wadah promosi berbagai produk tenun, sulam, sasirangan, jumputan, serta beragam jenis wastra adati yang merupakan budaya khas Nusantara. Diikuti lebih dari 400 pengrajin Industri Kecil dan Menengah (IKM) se-Indonesia.

  • Pupuk Kaltim Latih Dharma Wanita Bontang Keterampilan Menjahit Tingkat Dasar dan Daur Ulang Sampah

    Pupuk Kaltim fasilitasi peningkatan keterampilan dan kapasitas anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bontang, melalui pelatihan menjahit sampah daur ulang dan menjahit tingkat dasar selama 20 hari. Kegiatan dibuka Walikota Bontang Neni Moerniaeni, di Aula Gedung Diklat Kantor Pusat Pupuk Kaltim pada 18 Maret 2019. Pelatihan diikuti 35 peserta perwakilan seluruh unit DWP Kota Bontang, terdiri dari 15 peserta pelatihan menjahit daur ulang dan 20 peserta pelatihan menjahit tingkat dasar, dengan instruktur Mitra Binaan Pupuk Kaltim, yakni Eko Widji Rahayu dari Batik Beras Basah untuk pelatihan menjahit tingkat dasar dan Isminasriyati dari Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Mitra Sukses untuk pelatihan menjahit sampah daur ulang.

  • Gelar 20 Kegiatan, Peringatan Bulan K3 Nasional Pupuk Kaltim Berakhir

    Setelah berjalan sejak Januari 2019, Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Pupuk Kaltim 2019 resmi berakhir, ditutup Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana, di Hotel Grand Equator pada Rabu (20/2). Dijelaskan Bagya, Peringatan Bulan K3 Nasional 2019 di Pupuk Kaltim dilaksanakan untuk membudayakan K3 di segala aspek, melalui perubahan perilaku masif dalam mewujudkan safety excellent dan zero fatality di Pupuk Kaltim. Melalui peringatan Bulan K3 Nasional 2019, diharap menjadi kesadaran bersama seluruh insan Pupuk Kaltim, keluarga dan masyarakat, dengan mengutamakan K3 di segala bidang. “Harapannya agar budaya K3 bisa terus kita tumbuhkan, sehingga mampu mencegah kecelakaan dan penyakit akibat kerja, serta tercipta lingkungan yang aman, nyaman dan efisien,” kata Bagya.

  • Imbau Jaga Korsa, MBBPKT Lepas 17 Alumni Periode 2018-2019

    Marching Band Bontang Pupuk Kaltim (MBBPKT) kembali melepas 17 alumni periode 2018-2019, di GOR Pupuk Kaltim pada 20 Februari 2019, terdiri dari 8 pemain Brass, 7 pemain Perkusi dan 2 Color Guard. Ketua Panitia Pelepasan Renaldy Eka Saputra, berharap para alumni yang lulus pada periode kali ini diharap dapat terus mengingat MBBPKT, sebagai tempat tumbuh bersama mengasah kemampuan dengan para anggota lain yang ditinggalkan. Segala kenangan yang selama ini terjalin, terus tersimpan serta menjadi bagian tak terpisahkan dari dalam diri alumni. “Meski para alumni belum tentu kembali ke sini (MBBPKT), tapi kami harap tidak akan melupakan tempat ini,” ujar Renaldy.

  • Reintroduksi Anggrek Hitam di TNK Berkembang, Pupuk Kaltim Rencana Tambah Bibit

    Pupuk Kaltim meninjau perkembangan program Reintroduksi Anggrek Hitam di kawasan Taman Nasional Kutai (TNK) di Sangkima Kutai Timur pada 20 Februari 2019. Peninjauan sengaja dilakukan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan anggrek hitam yang telah dikembalikan ke alam sejak Agustus 2018. Pada kesempatan itu, sekaligus dilakukan proses penempelan bibit tanaman anggrek ke batang pohon, didampingi sejumlah petugas TNK.

  • ILUNI UI Kalimantan Timur, Belajar Hiperkes Pupuk Kaltim

    Kiprah Pupuk Kaltim sebagai salah satu anak usaha BUMN dalam mendukung ketahanan pangan nasional, menarik perhatian Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Kalimantan Timur, yang datang menggali ilmu Higiene Perusahaan dan Kesehatan Kerja (Hiperkes) yang selama ini diterapkan, pada 18 Februari 2019.

  • Edukasi Budaya K3, Pupuk Kaltim Gelar Funtastic Safety Quiz bagi Pelajar se-Bontang

    Ratusan siswa tingkat Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK) se-Kota Bontang, meriahkan Funtastic Safety Quiz dalam rangka peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Pupuk Kaltim 2019, di GOR Pupuk Kaltim pada  18 Februari 2019. Seluruh peserta terbagi dalam 22 tim, mewakili setiap sekolah yang berpartisipasi, dengan masing-masing tim terdiri dari 10 peserta, diantaranya SMA Bahrul Ulum, SMA Tunas Bangsa, SMKN 3 Bontang, SMKN 2 Bontang, SMAN 1 Bontang, SMA YPVDP, SMK Rigomasi, SMA YPK, SMKN 4 Bontang, SMK Muhammadiyah, SMK Maritim, SMK Nusantara Mandiri, SMKN 1 Bontang, SMAN 3 Bontang, SMK Cendikia, SMAN 2 Bontang, SMA IT DHBS, SMK YKPP, MAN Bontang, SMA YKP Monamas, SMK Putra Bangsa dan SMA IT Yabis.

  • Mahasiswa ITK Timba Ilmu di Pupuk Kaltim

    Pupuk Kaltim menerima kunjungan belajar (Study Excursie) 72 Mahasiswa jurusan Ilmu Kebumian dan Lingkungan, Program Studi Teknik Material dan Metalurgi Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Balikpapan, di Ruang Mahoni Kantor Pusat Pupuk Kaltim pada 14 Februari 2019. Kunjungan mahasiswa Semester VI ini sekaligus melihat lebih dekat aktivitas industri Pupuk Kaltim, guna menambah pengetahuan dalam mendukung materi perkuliahan, khususnya proses produksi ramah lingkungan dengan efisiensi energi di seluruh lini.

  • Pupuk Kaltim Latih Potensi Karyawan Kemas Agenda Korporasi

    Memaksimalkan potensi karyawan agar mampu melaksanakan kegiatan dan agenda korporasi secara terstruktur, Pupuk Kaltim menggelar pelatihan Keprotokolan, Master of Ceremony (MC) dan Event Organizer (EO) bagi puluhan peserta dari karyawan organik dan non organik lintas Departemen selama 3 hari, di Ruang Meranti Kantor Pusat Pupuk Kaltim, diawali pada 13 Februari 2019.

  • Tingkatkan Kekompakan dan Soliditas, Wujudkan Indahnya Kebersamaan di Pupuk Indonesia Group

    Guna memotivasi karyawan agar lebih terdorong meningkatkan kinerja dan produktivitas, Pupuk Kaltim kembali menggelar Sharing Knowledge bertajuk “Indahnya Kebersamaan di Pupuk Indonesia Grup”, di Ruang Pirus Hotel Grand Equator Bontang pada 13 Februari 2018. Kegiatan yang dirangkaikan monitoring rutin ini menghadirkan Guru Besar Ma’had Aly Baiturrahman Bandung, sekaligus pengasuh Program Indonesia Berzikir Prof. Dr. Hambali, diikuti jajaran Direksi dan Manajemen Pupuk Kaltim, serta ratusan karyawan dari seluruh unit kerja.

Bidding Info

NEXT PAGE
Grand Platinum

SNI GRAND
PLATINUM

PROPER
EMAS

INDUSTRI
HIJAU LV.5