NEWS

  • Ciptakan SDM Berdaya Saing Global, Pupuk Kaltim Buka PMMB Batch 2 Bagi 26 Mahasiswa
  • Tingkatkan Tata Kelola Lingkungan Hidup, Pupuk Kaltim Gelar Audit Wajib Berkala

    Wujud kepatuhan pengelolaan industri dengan risiko tinggi terhadap lingkungan, Pupuk Kaltim kembali gelar audit lingkungan wajib berkala tahap dua, guna mendorong Perusahaan meningkatkan tata kelola lingkungan hidup dari seluruh aktivitas yang berjalan.  Audit kali ini tindaklanjut tahap pertama yang dilaksanakan pada 2016, bekerjasama dengan PT Adhikriya Kualita Utama (Akualita).

  • Menuju Realisasi Ekowisata, Pupuk Kaltim Latih Kelompok Binaan Optimalkan Potensi Mangrove

    Maksimalkan pembinaan dalam mendorong kemandirian masyarakat kembali dilaksanakan Pupuk Kaltim, melalui program pendampingan bagi Kelompok Tani Bakti Alam Kelurahan Loktuan, yang merupakan salah satu binaan Perusahaan pada pengelolaan mangrove dan rehabilitasi kawasan pesisir. Kelompok Bakti Alam dibekali pelatihan edukasi dan diversifikasi tanaman mangrove, bekerjasama dengan Balai Taman Nasional Kutai (TNK) dan Kelompok Tani Lestari Indah. Kegiatan berlangsung di kawasan Ekowisata Mangrove Information Center Kelurahan Tanjung laut Indah Bontang Selatan pada 31 Juli 2019.

  • Gelar Lomba Lintas Alam, Pupuk Kaltim Tingkatkan Kesadaran Karyawan terhadap Lingkungan

    Peringati Bulan Lingkungan Hidup (LH) Sedunia Tahun 2019, Pupuk Kaltim gelar Lomba Lintas Alam yang diikuti ratusan karyawan lintas Departemen, didukung sejumlah kelompok pecinta alam di lingkungan Perusahaan serta para pelajar SD, SMP dan SMA dari Yayasan Pupuk Kaltim (YPK). Lintas alam kali ini mengambil rute kawasan sekitar perumahan PC.VI Pupuk Kaltim, Taman Penghijauan Wanatirta dan berakhir di Taman Cibodas. Kegiatan dibuka Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana didampingi Manajemen Perusahaan pada 27 Juli 2019.

  • Belajar Implementasi Green Port, Krakatau Bandar Samudera Benchmarking ke Pupuk Kaltim

    Pengelolaan pelabuhan berwawasan lingkungan sesuai aspek Green Port Guideline dan Rating Tool yang diterapkan Pupuk Kaltim, jadi rujukan PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) untuk implementasi serupa di seluruh dermaga maupun terminal khusus milik perusahaan dengan pelabuhan curah terbesar di Indonesia tersebut. Direktur Utama PT KBS Alugoro Mulyowahyudi, mengatakan pihaknya ingin mengetahui lebih jauh penerapan standar green port di Pupuk Kaltim, hingga berhasil menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang meraih penghargaan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI.

  • Tahun ke-11 Beasiswa PKTPP, Fasilitasi 46 Penerima Tingkat SD hingga Perguruan Tinggi

    Pupuk Kaltim lepas 46 penerima program beasiswa Pupuk Kaltim Peduli Pendidikan (PKTPP) tahun 2019, mulai tingkat SD hingga Perguruan Tinggi yang dinyatakan lolos seleksi. Para penerima beasiswa didampingi orangtua dan wali, dilepas Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi, di Ruang Mahoni Kantor Pusat Pupuk Kaltim pada 25 Juli 2019. Program PKTPP merupakan salah satu komitmen Pupuk Kaltim dalam meningkatkan kualitas SDM di Kota Bontang, dengan memberikan beasiswa penuh bagi anak berprestasi agar mendapat pendidikan yang lebih layak. Program yang berjalan sejak 2008 ini berhasil mewujudkan mimpi ratusan anak berprestasi dari keluarga kurang mampu di Kota Bontang dan Kalimantan Timur.

  • Dukung Gerakan Indonesia Bersih, IIP BUMN Kaltimra Bersih Pantai Beras Basah

    Dukung Gerakan Indonesia Bersih menuju masyarakat berbudaya 3R (Reduse, Reuse dan Recycle), Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN Kaltimra bersama pengurus dan anggota Persatuan Istri Karyawan (PIKA) Pupuk Kaltim, gelar kegiatan bersih pantai di kawasan wisata pulau Beras Basah Bontang pada 24 Juli 2019.

  • Dukung Bakti Adhyaksa Peduli Lingkungan, Pupuk Kaltim Bersih Sungai di Bontang Barat

    Tak hanya penyerahan bantuan bagi dua panti asuhan di Kelurahan Loktuan, keterlibatan Pupuk Kaltim pada peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-59 turut diimplementasikan pada kegiatan bersih lingkungan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Bontang di Kelurahan Gunung Telihan dan Kanaan Bontang Barat pada 18 Juli 2019. Kelurahan Kanaan dan Gunung Telihan merupakan kawasan yang kerap dilanda banjir, sehingga butuh upaya pencegahan untuk meminimalisasi akibat dari bencana tersebut, salah satunya pembersihan sungai di Jalan Asmawarman RT.19 Gunung Telihan. Hadir Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Ketua DPRD Bontang Nur Salam dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bontang.

  • FGD Bidang NPK Pupuk Indonesia Grup, Hadapi Tantangan dan Tingkatkan Daya Saing Produk

    Hadapi tantangan yang kian kompleks, anak usaha Pupuk Indonesia Grup gelar evaluasi kinerja melalui Focus Group Discussion (FGD) bidang produksi NPK di Ruang Pirus Hotel Grand Equator pada 17-18 Juli 2019. Kegiatan ini sekaligus ajang tukar pikiran, inovasi dan pengalaman di lingkungan Pupuk Indonesia Grup, khususnya berkaitan dengan proses operasi dan pemeliharaan peralatan pabrik NPK. “Satu hal yang perlu didiskusikan yakni penyeragaman perhitungan logis dan struktur biaya perhitungan Harga Pokok Penjualan (HPP) NPK, karena ada beberapa yang belum terstruktur dengan baik,” ujar Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana, saat membuka kegiatan.

  • Anjangsana Hari Bakti Adhyaksa Ke-59, Pupuk Kaltim dan Kejari Bontang Bantu Panti Asuhan

    Pupuk Kaltim bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bontang dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, salurkan bantuan bagi dua Panti Asuhan di Kelurahan Loktuan, Bontang Utara, pada peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-59 tahun, diantaranya Panti Asuhan Putra Nurul Hidayah di Jalan Kapal Selam 1 RT.19 dan Panti Asuhan Putri Nurul Hidayah di Jalan RE Martadinata RT.35 Loktuan.

Bidding Info

NEXT PAGE
Grand Platinum

SNI GRAND
PLATINUM

PROPER
EMAS

INDUSTRI
HIJAU LV.5