NEWS

  • Dorong Mitra Binaan Lebih Kreatif dan Produktif

    Untuk mendorong para pelaku usaha kuliner Bontang agar lebih kreatif, inovatif serta mampu meningkatkan kualitas produk, Pupuk Kaltim kembali menggelar Pelatihan Tata Boga yang diikuti 25 peserta dari Mitra Binaan se Kota Bontang. Menggandeng Lembaga Pelatihan dan Kompetensi (LPK) BBEC Bontang, pelatihan berlangsung selama empat hari yang dimulai pada 26 Maret 2018. Melalui pelatihan ini, Pupuk Kaltim berharap agar mitra binaan mampu menjadi wirausaha mandiri, baik perorangan maupun kelompok, sehingga geliat usaha yang ditekuni kian berkembang serta diharap mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

  • Rumah Toga Binaan Pupuk Kaltim Jadi Sarana Edukasi

    Keberadaan Rumah Tanaman Obat Keluarga (Toga) Ma’rifah Herbal binaan Pupuk Kaltim di RT 11 Kelurahan Loktuan tidak hanya menjadi pusat ratusan tanaman obat berkhasiat, namun juga difungsikan sebagai sarana pembelajaran berbagai sekolah dan lembaga pendidikan di Bontang. Seperti terlihat dari kunjungan 80 siswa SD Yayasan Pendidikan Loktuan (YPL) untuk mempelajari serta mengetahui 180 jenis tanaman yang ada di Rumah Toga pada 23 Maret 2018.

  • Gagas Rekomendasi Positif, FSPPI Gelar Rakor di Pupuk Kaltim

    Federasi Serikat Pekerja Pupuk Indonesia (FSPPI) menggelar rapat kerja tiga bulanan di Pupuk Kaltim pada 22 Maret 2018. Kegiatan ini merupakan agenda lanjutan pasca digelar di Pupuk Iskandar Muda (PIM) pada November 2017 lalu, dalam rangka merumuskan ide dan inovasi sebagai wujud kontribusi FSPPI bagi seluruh anak perusahaan di lingkup Pupuk Indonesia. Ketua Presidium FSPPI M. Yusra, mengatakan rapat kerja ini tak hanya membahas isu kesejahteraan karyawan di lingkungan Pupuk Indonesia saja, namun juga menggagas sejumlah ide agar perusahaan terus maju dan berkembang.

  • Karyawan Dihimbau Pahami Identitas Perusahaan dengan Baik dan Benar

    Corporate Identity merupakan identitas yang membedakan antara satu perusahaan dengan lainnya dan berfungsi sebagai penanaman citra atau image sebagai daya tarik serta ciri khas. Identitas perusahaan berdasarkan filosofi organisasi terwujud dalam budaya perusahaan yang berbeda. Identitas mencerminkan kepribadian sebuah perusahaan sehingga dari sisi inilah branding pun tercipta. Juga menunjukkan rasa kebersamaan dan hubungan dalam suatu perusahaan kepada klien atau konsumen.

  • Pupuk Kaltim dengan Pemprov Kaltim Gelar In House Training e-Arsip

    Pupuk Kaltim menggelar pelatihan In House Training e-Arsip Tahun 2018 bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim pada 15 Maret 2018 di Ruang Meranti Kantor Pusat Pupuk Kaltim. Pelatihan untuk dapat meningkatkan efisiensi dalam berbagai hal ini, diikuti 40 orang peserta yang terdiri dari 8 biro di bawah Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Kaltim. Tema yang diusung  adalah Peningkatan Kompetensi Pegawai dalam Pengelolaan Arsip Elektronik di Lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur.

  • Perkaya Wawasan, Siswa SMP IT Yabis Kunjungan Industri ke Pupuk Kaltim

    Mendukung pengembangan pendidikan dan generasi unggul, Pupuk Kaltim menerima kunjungan industri puluhan siswa-siswi SMP Islam Terpadu (IT) Yabis di Ruang Mahoni Kantor Pusat Pupuk Kaltim pada 15 Maret 2018. Rombongan diterima oleh Superintendent Hubungan Eksternal Departemen Humas Ramli, mewakili manajemen Perusahaan. Dalam sambutannya, Ramli menyambut baik kedatangan siswa-siswi SMP IT Yabis untuk lebih mengenal bidang industri yang dijalankan Pupuk Kaltim.

  • Masuki Tahun Ke-11, Pupuk Kaltim Peduli Pendidikan Kembali Salurkan Beasiswa

    Menjadi salah satu program unggulan Perusahaan dalam mendukung pendidikan siswa-siswi berprestasi di Bontang dan Kaltim, Pupuk Kaltim kembali menghadirkan program Pupuk Kaltim Peduli Pendidikan, yaitu beasiswa untuk bersekolah di SD dan SMP Yayasan Pupuk Kaltim (YPK), khusus bagi masyarakat di Kelurahan Guntung dan Loktuan. Program diawali dengan sosialisasi bagi tingkat SD dan SMP, yang juga dihadiri oleh seluruh perwakilan sekolah di wilayah Guntung dan Loktuan pada 15 Maret 2018 di Ruang Meranti Kantor Pusat Pupuk Kaltim.

  • Dirut Pupuk Kaltim Resmikan Rumah Al-Qur’an Baiturrahman

    Dalam rangka memfasilitasi para penghafal Al-Qur’an atau Tahfidz, Pupuk Kaltim meresmikan Rumah Al-Qur’an Baiturrahman pada 15 Maret 2018. Berlokasi di Kompleks Masjid Baiturrahman, Jalan Tulip Nomor 1 PC.VI Pupuk Kaltim, Rumah Al-Qur’an Baiturrahman ini diresmikan langsung oleh Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman. Bakir mengapresiasi dan menyambut baik program Rumah Al-Qur’an Baiturrahman yang diselenggarakan oleh Yayasan Baiturrahman, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Pupuk Kaltim dan Majelis Taklim Muslimah Yayasan Baiturrahman.

  • Lagi, Rumah Toga Enggang Herbal Dikunjungi Pelajar Kota Bontang
  • Pertahankan Kinerja dan Mutu Produk melalui Surveilance ISO 9001 dan 14001

    Sebagai wujud komitmen dalam menjaga mutu dan kualitas produk, Pupuk Kaltim kembali menggelar Surveilance ISO 9001 dan 14001 Tahun 2015 terkait Sistem Manajemen Mutu dan Lingkungan. Kegiatan diawali dengan Opening Meeting pada 13 Maret 2018 di Ruang Rajawali Kantor Pusat Pupuk Kaltim, dengan surveilance menggandeng lembaga sertifikasi PT TUV Rheinland Indonesia.

Bidding Info

NEXT PAGE
Grand Platinum

SNI GRAND
PLATINUM

PROPER
EMAS

INDUSTRI
HIJAU LV.5