NEWS

  • Pupuk Kaltim Dorong Nelayan dan Insan Perusahaan Jaga Ekosistem Laut

    Menjaga kelestarian ekosistem perairan menjadi salah satu komitmen dan wujud kepedulian Pupuk Kaltim terhadap lingkungan, yang direalisasikan melalui berbagai langkah dan upaya. Salah satunya Pelatihan Transplantasi Terumbu Buatan, yang diikuti insan Perusahaan yang tergabung dalam Pupuk Kaltim Diving Club, kelompok masyarakat pembuat terumbu buatan dari Loktuan, serta beberapa nelayan dari Bontang Kuala. Kegiatan berlangsung selama dua hari, 27-28 September 2018 di Gedung Diklat Kantor Pusat Pupuk Kaltim, menghadirkan Firman Muhson Farid dengan materi Terumbu Buatan Mendukung Kehidupan Ikan Karang.

  • Beri Benefit Karyawan, Pupuk Kaltim Jalin Kerjasama dengan Bank Mandiri

    Pengelolaan keuangan secara benar dengan memperhatikan aspek pemenuhan kebutuhan berdasarkan prioritas, merupakan salah satu upaya Pupuk Kaltim memberi nilai tambah bagi karyawan melalui pelayanan terbaik dan kerjasama efektif bersama mitra kerja strategis. Upaya tersebut direalisasikan Pupuk Kaltim bekerjasama dengan Bank Mandiri, salah satu lembaga keuangan BUMN guna memberi pelayanan maksimal pemenuhan kebutuhan hingga pendampingan pengelolaan keuangan bagi karyawan. Hal itu diawali seminar dan sosialisasi Bank at Work bersama Bank Mandiri, bagi ratusan karyawan Pupuk Kaltim di Ruang Pirus Hotel Grand Equator, 25 September 2018.

  • Pupuk Kaltim Pastikan Kesesuaian Sistem Manajemen Energi dan Implementasi Keselamatan Kerja

    Menjalankan komitmen menjadi perusahaan yang konsisten menerapkan prinsip industri hijau dalam setiap proses produksi, Pupuk Kaltim menggelar audit tahap dua sertifikasi ISO 50001 tentang sistem manajemen energi di Pabrik 1A, tindaklanjut audit tahap pertama yang dilaksanakan Agustus 2018 lalu. Audit Pabrik 1A dirangkaikan dengan Surveilance Audit ISO 50001:2011 di Pabrik 3 Pupuk Kaltim, untuk menilai kesesuaian ISO 50001 versi 2011 yang selama ini diterapkan. Dilanjutkan Resertifikasi implementasi Sistem Manajemen K3 (SMK3) terkait penerapan penuh 166 kriteria oleh Pupuk Kaltim, sesuai pedoman Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2012.

  • Beri Benefit Karyawan, Pupuk Kaltim Jalin Kerjasama dengan Bank Mandiri

    Pengelolaan keuangan secara benar dengan memperhatikan aspek pemenuhan kebutuhan berdasarkan prioritas, merupakan salah satu upaya Pupuk Kaltim memberi nilai tambah bagi karyawan melalui pelayanan terbaik dan kerjasama efektif bersama mitra kerja strategis. Upaya tersebut direalisasikan Pupuk Kaltim bekerjasama dengan Bank Mandiri, salah satu lembaga keuangan BUMN guna memberi pelayanan maksimal pemenuhan kebutuhan hingga pendampingan pengelolaan keuangan bagi karyawan. Hal itu diawali seminar dan sosialisasi Bank at Work bersama Bank Mandiri, bagi ratusan karyawan Pupuk Kaltim di Ruang Pirus Hotel Grand Equator, 25 September 2018.

  • Tingkatkan Kompetensi Jahit Mitra Binaan melalui Pelatihan dan Sertifikasi Bordir

    Guna meningkatkan kompetensi SDM agar lebih mandiri serta mampu mengembangkan usaha dengan baik, Pupuk Kaltim melalui Departemen CSR menggelar Pelatihan Bordir bagi 22 Mitra Binaan di wilayah ring 1 Perusahaan, pada 24 September 2018. Pelatihan ini merupakan tindaklanjut pembinaan Pupuk Kaltim bagi Mitra Binaan, yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan menjahit dan tersertifikasi. Bekerjasama dengan Lembaga Keterampilan dan Pelatihan (LKP) Ayulia Training Center.

  • Audit Internal ISO/IEC 17025:2017 Laboratorium Pupuk Kaltim

    Berangkat dari surat Sekjen Komite Akreditasi Nasional (KAN) pada 22 Desember 2017, perihal pemberitahuan terbitnya ISO 17025 versi 2017 yang menggantikan ISO 17025 versi 2005, Asia Pacific Laboratory Accreditation Cooperation (APLAC) dan International Laboratory Accreditation Cooperation (ILAC), yang mewajibkan seluruh Laboratorium yang diakreditasi dan sertifikasi akreditasi yang diterbitkan oleh Badan Akreditasi Penandatanganan Mutual Recognition Arrangement (MRA), harus telah mengacu pada ISO/IEC 17025:2017 selambatnya pada 30 November 2020.

  • Ukur Konsistensi Tata Kelola Perusahaan, Pupuk Kaltim Gelar Asessment GCG Metode CGPI

    Penerapan Good Corporate Governance (GCG) menjadi keharusan yang wajib diterapkan Pupuk Kaltim sebagai salah satu anak perusahaan BUMN PT Pupuk Indonesia (Persero). Didasari kebijakan Kementerian BUMN dalam meningkatkan keberhasilan usaha dan akuntabilitas Perusahaan, dengan tetap memperhatikan kepentingan stakeholders berlandaskan peraturan perundang-undangan dan nilai etika.

  • Raih Kategori Platinum Pupuk Indonesia Innovation Days 2018

    Pupuk Kaltim kembali meraih peringkat terbaik kategori Platinum, pada ajang Pupuk Indonesia Innovation Days 2018, melalui inovasi Pilot Plant NPK Fusion dalam meningkatkan produksi dan kualitas produk NPK Pupuk Kaltim, serta mendukung tercapainya penjualan produk NPK Fusion senilai Rp50,76 M. Inovasi Pilot Plant NPK Fusion digagas tim GKM Benzene dari unit kerja PPE, beranggotakan Firsta Hardiyanto, Nadia Zahrotul F., M. Hidayat Syam dan Seno Prasetyo, mengusung tema Meningkatkan Produksi dan Kualitas Produk NPK Fusion.

  • Nilai Ekspor Pupuk Kaltim Target Peningkatan Devisa Negara Rp8,31 Triliun

    Persediaan stok Pupuk Kaltim selaku anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) yang melebihi 100% kebutuhan dalam negeri, menjadi salah satu peluang peningkatan cadangan devisa negara, melalui kegiatan ekspor yang diawali pengapalan 20.000 ton Urea ke Filipina dan 5.000 ton Amoniak ke Vietnam menggunakan kapal MV Phuong Dong. Pelepasan kapal ekspor dilakukan Menteri BUMN Rini M. Soemarno, didampingi Direktur Utama
    Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat dan Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman di Dermaga 2 Pelabuhan Pupuk Kaltim pada 18 September 2018.

  • Hutan Mangrove Pembawa Berkah

    Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki berbagai ragam jenis mangrove. Keberadaan mangrove memiliki arti penting bagi ekosistem kawasan pesisir, dimana kelestarian mangrove semakin lama mulai terancam karena tergusur oleh bangunan-bangunan rumah yang dibangun oleh warga.

Bidding Info

NEXT PAGE
Grand Platinum

SNI GRAND
PLATINUM

PROPER
EMAS

INDUSTRI
HIJAU LV.5