Gelar Halal Bihalal, Pupuk Kaltim Kenalkan Komisaris Baru

20 June 2019

Masih dalam suasana Idul Fitri 1440 Hijriah, keluarga besar Pupuk Kaltim gelar Halal Bihalal di Gedung Wijaya Kusuma Pupuk Kaltim pada 19 Juni 2019. Hadir pada kesempatan itu Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman beserta jajaran Direksi dan Manajemen Perusahaan, jajaran Dewan Komisaris, perwakilan anak perusahaan, Persatuan Istri Karyawan (PIKA) Pupuk Kaltim, serta santri dan anak yatim dari pesantren Mawadatullah,
Al-Haq, Aisiyah dan Rahmatullah Kota Bontang. 

 

Momentum tersebut dimanfaatkan Bakir ucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh karyawan dan keluarga besar Pupuk Kaltim, sekaligus apresiasi atas kinerja yang selama ini ditunjukkan para karyawan, sehingga Pupuk Kaltim berhasil meraih berbagai capaian dan target secara maksimal. Dirinya berharap, Pupuk Kaltim dapat mempertahankan serta meningkatkan prestasi yang selama ini diraih, agar Perusahaan dapat lebih maju dan berkembang. “Kami jajaran Direksi dan Manajemen sadar memiliki kesalahan dan ini adalah momen tepat untuk saling memaafkan. Namun yang terpenting, kita harus terus berjuang mengembangkan Pupuk Kaltim menjadi perusahaan yang jauh lebih besar, agar dapat berkontribusi maksimum kepada Negara”, tutur Bakir. 

 

Kegiatan Halal Bihalal juga dirangkaikan pisah sambut Dewan Komisaris Pupuk Kaltim, dari Komisaris Utama Koeshartono kepada Zulkifli Arman sebagai Pelaksana Tugas (Plt), serta Komisaris Ade Rahardja kepada Sukardi Rinakit, yang sebelumnya bertugas sebagai salah satu Staf Khusus Presiden Republik Indonesia. Pergantian didasarkan Surat Keputusan Dewan Komisaris Pupuk Kaltim tanggal 31 Mei 2019.   

 

Bakir mengucapkan terimakasih kepada Koeshartono dan Ade Rahardja, yang telah berjuang bersama membesarkan Pupuk Kaltim selama ditugaskan sebagai Dewan Komisaris. Hal itu ditunjukkan melalui kinerja para komisaris, yang terus memberi dukungan terhadap seluruh upaya Perusahaan untuk lebih berkembang. Bahkan Bakir menyebut, fungsi komisaris selama ini bukan hanya sekadar pengawas kinerja Perusahaan, namun juga partner bisnis dalam mencapai seluruh target yang ditetapkan. “Apalagi dengan tantangan yang semakin berat, dukungan Dewan Komisaris sangat membantu Perusahaan menjadi lebih baik. Bagi Pupuk Kaltim, fungsi komisaris tak hanya sebagai pengawas, tapi juga partner bisnis yang bersifat transparan. Terimakasih atas dedikasi yang diberikan,” ungkap Bakir.

 

Sementara Zulkifli Arman, turut memberikan apresiasi kepada jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Pupuk Kaltim, atas kerjasama dan sinergi yang selama ini terjalin. Dia berharap tugas yang diamanahkan bisa dijalankan dengan baik para komisaris baru, demi kemajuan Pupuk Kaltim ke depan. “Kepada Dewan komisaris yang baru, diharap maksimal membantu peningkatan kinerja Pupuk Kaltim. Apalagi saat ini (komisaris) terdiri dari para pakar, sehingga sangat memahami keterkaitan harga gas maupun ketergantungan suplai di masa datang,” harap Zulkifli Arman.

 

Halal Bihalal keluarga besar Pupuk Kaltim dirangkai tausiah agama oleh Ustadz Mifta’im An’am Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) dari Yogyakarta, serta pemberian santuan bagi puluhan santri dan anak yatim yang hadir. (*/yuli/vo/nav)


Download:

    Istri Direksi dan Komisaris Pupuk Kaltim Bantu Korban Banjir Bontang

    NEXT PAGE
    Grand Platinum

    SNI GRAND
    PLATINUM

    PROPER
    EMAS

    INDUSTRI
    HIJAU LV.5