You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Scholarship Program

Pupuk Kaltim terus berkomitmen untuk mewujudkan tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitarnya melalui berbagai cara, salah satunya yakni melalui program PKT Beasiswa. PKT Beasiswa merupakan perwujudan komitmen Pupuk Kaltim dalam mengupayakan peningkatan kualitas SDM anak-anak Kota Bontang. Program ini juga merupakan sebuah bentuk dukungan untuk mewujudkan Visi Kota Bontang “Smart City”.

 

Perealisasian PKT Beasiswa dilakukan melalui program kerja bernama Pupuk Kaltim Peduli Pendidikan (PKT PP). PKT PP memberikan kesempatan beasiswa pendidikan bagi para pelajar dari Kota Bontang yang berprestasi namun kurang mampu secara ekonomi agar mampu melanjutkan ke jenjang SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi.  Selain memberikan beasiswa kepada para pelajar Kota Bontamg, Pupuk Kaltim juga memberi bantuan biaya penelitian bagi mahasiswa tingkat akhir dengan bekerja sama dengan 15 perguruan tinggi terkemuka di tanah air.

 

Report

 

Program PKT PP dimulai sejak tahun 2008 dan masih berlangsung hingga saat ini. Jumlah pelajar Bontang yang telah menerima manfaat beasiswa ini juga sudah banyak. Sejak tahun 200, total mahasiswa penerima manfaat Program PKT Beasiswa adalah sebanyak 188 (seratus delapan puluh delapan) orang, dengan jumlah mahasiswa aktif saat ini sebanyak 62 orang, selebihnya telah lulus dan bekerja. Komponen pembiayaan yang dipenuhi oleh beasiswa ini meliputi biaya tes masuk perguruan tinggi, biaya akomodasi, buku, tugas akhir, dan lain-lain.

 

Beasiswa bersekolah di YPK bagi para pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA yang dimulai pada tahun 2016, saat ini telah memberikan manfaat kepada 126 pelajar. Kebutuhan pelajar yang masuk ke dalam komponen pembiayaan beasiswa, meliputi seragam, buku pelajaran, SPP, dan lain-lain. Sejak program beasiswa PKTPP tingkat Perguruan Tinggi bergulir, biaya yang telah digelontorkan Pupuk Kaltim adalah senilai Rp18,98 Miliar, sedangkan untuk tingkat SD, SMP dan SMA senilai Rp3,10 Miliar.

 

Release Singkat

 

Pupuk Kaltim Salurkan Beasiswa Senilai Rp 22 M

 

Pada Rabu (7/7/21) Pupuk Kaltim kembali menyalurkan beasiswa PKT Peduli Pendidikan (PKT PP) bagi 36 pelajar berprestasi dari keluarga yang kurang mampu secara finansial di Kota Bandung. Penerima beasiswa ini terbagi ke dalam beberapa jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi.