You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Profil Bisnis

BIDANG USAHA

INDUSTRI MANUFAKTUR

Mengolah bahan-bahan mentah tertentu menjadi bahan-bahan pokok yang diperlukan untuk pembuatan pupuk, petrokimia, agrokimia, agroindustri, dan bahan kimia lainnya. Selain produksi produk pupuk dan Amoniak, Pupuk Kaltim juga memproduksi utilitas pabrik seperti steam, listrik, dan air demineralisasi untuk mencukupi kebutuhan industri Perusahaan. Pupuk Kaltim secara spesifik merencanakan ekspansi bisnis di bidang pengolahan methanol. Hal ini ditandai dengan perencanaan pembangunan unit pengolahan baru dan penyiapan lahan industri di kawasan industri Pupuk Kaltim.

 

PERDAGANGAN

Menjalankan distribusi dan perdagangan urea, amoniak, produk pupuk, petrokimia, agrokimia, agroindustri, dan bahan kimia baik secara domestik dan internasional, termasuk impor bahan baku, bahan pendukung, peralatan produksi pupuk, dan bahan kimia. Selain itu, untuk memastikan dan menjamin siklus industri dari produksi barang kepada konsumen, Pupuk Kaltim menjalankan aktivitas pre-marketing di seluruh lini pemasaran. Secara korporat, kebijakan ini menjadikan trading bahan baku pupuk sebagai bagian dari aktivitas bisnis korporat.

 

JASA

Pada bidang jasa, Pupuk Kaltim menjalankan riset dan pengembangan yang terdiri dari pengembangan produk, teknologi, hingga jasa pelayanan perawatan pabrik. Pengembangan riset produk memungkinkan Pupuk Kaltim mengembangkan produk-produk baru yang akan dipasarkan melalui pasar retail. Di bidang jasa pelayanan perawatan pabrik, Pupuk Kaltim terus berkiprah melalui penjualan jasa dan peralatan. Fokus usaha jasa Pupuk Kaltim berkembang dengan implementasi precipalm, yaitu jasa pengelolaan solusi pertanian cerdas (smart farming) untuk meningkatkan efisiensi pertanian dan produktivitas lahan.

 

PENGEMBANGAN BISNIS

2015 : Pengoperasian Pabrik 5
2015 : Pembangunan Gudang Batubara
2016 : Pembangunan Rail Mounted Harbour Crane di Dermaga-4 (Tursina)
2017: Pembangunan Urea Bulk Storage(UBS) VI
2018-2020: Proyek Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit.
2020-2021: Pembangunan Gudang Bahan Baku Curah NPK
2020-2022: Proyek Pembangunan Pabrik Ammonium Nitrat

Halaman Selanjutnya

Struktur Grup Kepemilikan Saham
© PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT)