You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Pinjaman Modal Kerja dan Pembinaan

Program peminjaman modal kerja dan pembinaan Pupuk Kaltim diberikan kepada para pelaku usaha kecil dan mikro yang berada di sekitar perusahaan. Tujuan dari program ini adalah agar masyarakat dapat menciptakan usaha sehingga dapat lebih mandiri dan tangguh secara finansial. Pinjaman modal kerja yang diberikan Pupuk Kaltim kepada para pelaku usaha kecil dan mikro tersebut hanya memiliki tingkat bunga flat sebesar 3% per tahun.

 

Masyarakat yang telah menerima bantuan modal kerja dari Pupuk Kaltim selanjutnya disebut dengan mitra binaan. Seperti namanya, Pupuk Kaltim akan memberikan pembinaan kepada para pelaku usaha kecil dan mikro agar mereka dapat meningkatkan kemampuan sehingga dapat melakukan pengelolaan dana pinjaman dengan bijak. Pembinaan yang dilakukan bertujuan untuk mendorong mitra binaan dalam membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar sehinga dapat memperluas penerima manfaat program yang memperoleh penghasilan dari kegiatan usaha mitra binaan. Pembinaan yang dilakukan oleh Pupuk Kaltim meliputi memberikan pendidikan dan pelatihan mengenai teknik produksi, manajerial, penelitian, magang, dan lain sebagainya dalam rangka meningkatkan mutu produk yang dihasilkan oleh mitra binaan serta untuk meningkatkan manajemen kewirausahaan. 

 

Release Singkat

Pupuk Kaltim Berikan Pembekalan Tentang Teknik Transplantasi Terumbu Guna Tingkatkan Kemampuan Nelayan

Pupuk Kaltim menggelar pelatihan transplantasi terumbu bagi nelayan binaan dari Kelurahan Loktuan dan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara pada Kamis s.d. Sabtu (27-29/05/2021). Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan nelayan binaan sehingga perkembangan terumbu buatan yang telah diturunkan oleh Pupuk Kaltim sejak 2009 lalu semakin berkembang dan dapat menjaga ekosistem perairan. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Pupuk Kaltim bekerja sama dengan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Mulawarman.

 

Pupuk Kaltim Menggelar One Stop Training sebagai Bentuk Pembekalan Pelaku UKM Bontang untuk Mengembangkan Potensi Laut dan Perikanan

Pupuk Kaltim menggelar One Stop Training bagi 30 mitra binaan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kota Bontang pada hari Selasa (8/06/2021) bertempat di Sekretariat Himounan Pembudidaya Perikanan Kelautan (HPPK) Bontang Kuala. Kegiatan ini bekerja sama dengan Asosiasi Pengelolaan Rajungan Indonesia dan Kencana Wahana Hasil Bahari dari Surabaya. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kulitas produk yang dihasilkan para pelaku UMK dan mendorong pengembangan produk baru agar potensi lokal mampu lebih bersaing di pasar global.

Halaman Selanjutnya

Program Pemberdayaan Masyarakat